Selasa, 15 Mei 2012

Harga Emas Turun


Harga emas dunia mengalami penurunan yang sangat signifikan. Penyebabnya masih sama, yaitu kondisi krisis eropa yang masih berlanjut hingga kini. Penurunan harga emas dunia ini mirip dengan penurunan yang terjadi akan emas pada tahun 2009 lalu.
Yang membedakan hanya satu, jika pada tahun 2009 penurunan harga emas dunia dikarenakan oleh terjadinya krisis di Amerika. Sedangkan saat ini justru krisis di Euro Zone yang menjadi penyebabnya. Ini membuktikan bahwa meskipun saat ini kita bisa mengatakan bahwa grafik emas lebih berbanding lurus dengan grafik Euro, namun ternyata kita tidak bisa menyamakan begitu saja. Karena fenomena 2 tahun yang lalu itu justru emas memiliki pertumbuhan grafik yang hampir mirip justru dengan Dolar US.
Yang menjadi pertanyaan adalah sampai kapan sesi penurunan harga emas ini akan berlangsung?
Harga Emas Turun
Harga Emas Turun
Hingga sampai sekarang para ekonom masih belum bisa memperkirakan apa yang akan terjadi dengan harga emas dunia. Jika tren penurunan ini masih berlanjut, bukan hal yang tidak mungkin memang harga emas masih akan mengalami penurunan. Begitu juga sebaliknya.
Bagi anda yang baru memulai berinvestasi di komoditi ini atau mungkin bagi anda yang baru membeli atau menabung emas pada saat sesi kenaikan harga berlangsung beberapa bulan yang lalu mungkin menjadikan anda sedikit khawatir. Namun yang penting dan mesti kita pahami adalah bahwa ini sekali lagi adalah long term investment. Jadi, tetap tenang saja, dan ini saatnya anda kembali mengumpulkan pundi-pundi emas anda.
Wallahu’alam bish-shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar